Kebakaran gudang

BANGNES.COM - Sebanyak 20 unit pemadam kebakaran  (PMK) diturunkan di Jl. Raya Raci Benowo, pada kamis, malam 25 Juli 2024, guna memadamkan kebakaran yang merupakan gudang alat tulis kantor (ATK).

Diketahui kebakaran terjadi pada 23.00 WIB, karena lokasinya masuk kedalam mobil pemadam kebakaran hanya bisa sampai di jalan raya saja, hingga sekitar pukul 05.30 WIB, kobaran api sudah mereda, menyisakan asap yang masih mengepul dan titik api kecil sedang dilakukan proses pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran.

Laksita Rini Sevriani Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya waktu mengatakan, kebakaran gudang bermula dari titik api dari ruangan gudang bagian belakang.

“Karena ini gudang ATK yang berisi banyak kertas, juga karena gudang ini satu atap, membuat proses penyebaran api sangat cepat,” kata Rini, jumat, (26/7/2024).

Rini menambahkan, 20 unit sudah di terjunkan di lokasi kebakaran, selama kurang lebih enam jam, petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan hampir seluruh gudang ATK.

“Sampai sekarang proses pemadaman masih berlangsung, memang bukan api besar, hanya proses pembasahan sampai benar-benar clear, karena asap masih mengepul,” tambah Rini.

“Tapi ketika masuk api membesar takutnya bangunan roboh. Sehingga sempat mundur sebentar dan lanjut memadamkan ketika sudah sedikit aman,” Sambung Rini.

Rini menjelaskan, dalam kejadian yang melumat seluruh isi bangunan gudang, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya ada satu mobil box yang ikut hangus.

"Satu mobil hangus, untuk kerugian masih belum diketahui jumlah," pungkasnya. (SS)


Baca Juga :