Patroli preventif

 BANGNES.COM - Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja hingga pergaulan negatif lainnya seperti mabuk-mabukan dan tawuran.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Sukra, dalam patroli itu, polisi juga menyasar lokasi kos-kosan.

Di sana, polisi menemukan ada gerombolan anak muda baik perempuan dan laki-laki yang tengah asyik nongkrong di kosan hingga larut malam.

“Kami memberikan teguran, hingga membubarkan remaja yang kedapatan nongkrong hingga larut malam,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Sukra, Ipda Nanang Dasuki, Senin (22/7/2024).

Selain itu, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap masing-masing kendaraan yang dibawa remaja tersebut.

Hal ini untuk mengantisipasi adanya benda-benda terlarang atau berbahaya.

Usai diedukasi, para anak muda itu pun di minta segera pulang ke rumah masing-masing.

Nanang menyampaikan, patroli preventif yang dilakukan pihaknya ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Patroli ini tidak hanya menyasar pada kenakalan remaja saja. Melainkan juga fokus pada tindak kejahatan lainnya, seperti Curas, Curat, dan Curanmor.

“Termasuk gangguan kamtibmas lainnya,” ujar dia didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Nanang berharap, patroli preventif yang rutin dilakukan Polsek Sukra ini di harapkan busa terus menekan angka kenakalan remaja.

“Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sukra, umumnya Kabupaten Indramayu,” ujar dia. (SA)


Baca Juga :