mantan walikota

BANGNES.COM – Pilwali Surabaya 2024 makin memanas, karena kini banyaknya muncul gerakan untuk mencoblos kotak kosong dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2024.

Tak hanya dari masyarakat saja yang terlibat, Mantan Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono (Bambang DH) yang juga politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) turut disebut - sebut terlibat dan mendukung untuk milih kitak kosong dalam Pilwali Surabaya 2024, yang hanya satu paslon saja yaitu Eri Chayadi - Armuji, yang di dukung semua partai politik.

Selain Bambang DH, ada lagi Politisi senior PDIP Saleh Ismail Mukadar yang pernah menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya dan Anggota DPRD Jawa Timur, dalam beberapa pertemuan juga turut hadir dalam mendukung Gerakan coblos kotak kosong.

“Yang menarik itu Bambang DH dan Saleh Mukadar tokoh PDIP paling senior di Jatim mendukung kotak kosong,” ujar salah satu penggagas gerakan coblos kotak kosong,(30/9/2024).

Menurutnya, ada sekitar 62 persen warga Surabaya pemilih kotak kosong dalam Pilwali nanti. 

“Namun, permasalahannya sekitar 85 persen masyarakat kurang paham kalau harus mencoblos kotak kosong, bukan tidak mencoblos atau Golput,” ungkapnya.

Dengan kurang pahamnya masyarakat tersebut, ia mengatakan akan terus melakukan sosialisasi agar tetap datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos kotak kosong.

juga menyebutkan, sekitar 89 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya berpotensi tidak mendukung Eri Cahyadi.

”PDI Perjuangan yang menjadi kendaraan politik pasangan Eri Cahyadi dan Armuji, 73 persen tidak mendukung,” pungkasnya.

(SS)

Baca Juga :