deklarasi pemenangan

BANGNES.COM — Acara deklarasi pemenangan Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil berlangsung meriah di rumah Bapak H. Suharno, Desa Suwalan, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban.

Ketua DPD PSI Tuban, Bro Fathur Rohman, MM, yang juga anggota relawan GUSE Jatim, hadir bersama pengurus DPD PSI Kabupaten Tuban untuk menunjukkan dukungan solid bagi pasangan calon tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari 16 sinden waranggono yang berasal dari gabungan Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan. Mereka berkolaborasi dalam pembuatan video klip yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk mendukung Ibu Khofifah dan Mas Emil.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh pengurus relawan GUSE Jawa Timur, antara lain Gus Edi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam Malang, Gus Arifin Siregar mantan Stafsus Alm. K.H. Hasyim Muzadi, Gus H. Sholahul Am, pengasuh Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang, serta KH. Irsyad pengasuh Pondok Pesantren Aswaja Dukun Gresik. 

Kehadiran beliau melengkapi acara deklarasi dukungan terhadap Ibunda Khofifah Indar Parawansa. Selain itu warga masyarakat sekitar juga ikut memerihakan acara tersebut, serta simpatisan Ibu Khofifah dari Tuban, Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik.

Dalam wawancaranya, H. Suharno pemilik rumah menekankan pentingnya dukungan masyarakat untuk Ibu Khofifah. “Kami percaya bahwa beliau mampu membawa perubahan yang positif bagi Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Gus Arifin Siregar juga menyampaikan, “Deklarasi ini merupakan momen bersejarah bagi kita semua. Kami mendukung Ibu Khofifah karena komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat dan pelestarian budaya.”

Menurut Bro Fathur, kolaborasi ini menunjukkan komitmen PSI dalam menggabungkan seni dan politik. “Ibu Khofifah selalu menjaga dan melestarikan profesi seniman di Jawa Timur, termasuk di Pantura. Dengan melibatkan waranggono, kami ingin menegaskan dukungan yang datang dari semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Acara ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga sebagai wujud keseriusan tim relawan GUSE dalam mensukseskan Ibu Khofifah dalam kontestasi PILGUB Jatim.

 Harapannya, melalui sinergi antara seni dan politik ini, suara rakyat dapat terdengar lebih kuat.

Dengan semangat dan kebersamaan, acara ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mendukung pasangan calon gubernur jawa timur Ibunda Khofifah dan Mas Emil paslon Nomer 2.

(AR)

Baca Juga :